Rencana MisteriusNya

 

Tujuh bulan yang lalu, saya dan dua teman seperjuangan di dunia modeling mendirikan agensi model muslimah. Walaupun masih seumuran jagung, tapi telah banyak pelajaran berharga yang bisa saya ambil dari pengalaman kami. Awalnya, agensi ini didirikan hanya berdasarkan minat kami terhadap dunia fesyen dan modeling semata. Samasekali tidak ada bayangan bahwa ternyata yang saya dapatkan lebih besar daripada sekedar keuntungan nama dan materil.

Dalam tujuh bulan ini, saya mengenal teman-teman model  yang berbeda karakter dan kepribadian. Masing-masing memiliki keunikan dan cerita hidup yang sangat menginspirasi. Beberapa kisah mereka membuat saya tertegun, sedih, terharu, hingga terpukau. Betapa saya terinspirasi mendengar cerita tentang perjalanan hidup mereka ketika terjatuh lalu terpuruk, kemudian bangkit lagi untuk menjadi orang yang lebih baik.

Ya, saya belajar banyak..

Saya belajar kemandirian dari kisah teman saya yang kehilangan seorang ibu di saat remaja dan berusaha menghidupi diri sendiri sambil mencari di mana keberadaan ayah kandungnya.

Saya belajar ikhlas dari kisah teman saya yang baru mengetahui bahwa ayah kandungnya memiliki istri kedua dan telah mempunyai tiga orang anak.

Saya belajar berbakti kepada orangtua dari kisah teman saya yang tetap menyayangi dan merawat ibunya walaupun ditentang untuk memakai jilbab.

Saya belajar berlapang dada dari kisah teman saya yang hampir selalu ditinggal suaminya bekerja di luar kota dalam jangka waktu yang lama.

Saya belajar komitmen dari kisah teman saya yang berjanji pada almarhum ayahnya untuk menyelesaikan kuliah.

Dan saya belajar banyak sekali dari kisah perjuangan hidup teman-teman model lainnya.

Betapa mereka sangat menginspirasi dan memotivasi saya.

Tanpa disadari, agensi ini telah menjadi keluarga bagi saya. Mereka mengajak saya untuk lebih dekat di jalan Allah dengan bertafakur. Mereka menyadarkan saya bahwa semua orang pasti akan bertemu dengan ujian ataupun cobaan, dan ketika itu terjadi maka ikhlaskanlah, bersabar dan bangkit kembali.  Mereka mengajarkan bahwa ketika orang lain berbuat tidak baik pada kita, maka kita justru harus memberikan kebaikan padanya, karena orang itulah yang sebenarnya sangat membutuhkan kebaikan.

Hati saya semakin tergerak ketika melihat mereka  saling membantu dan mendorong satu sama lain untuk berkembang dan maju bersama.  Saat itulah saya merasa sangat bersyukur dan berterimakasih karena telah diberikan lingkungan yang mendukung saya untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.

Percaya pada Allah atas rencana-rencana misteriusNya. Pastilah itu yang terbaik buat kita.

Leave a Reply

