Sisi lain sebuah Anugerah

Kadang kita tidak menyadari akan hadirnya suatu anugerah dalam kehidupan kita. Saat kita terlalu sibuk memikirkan pekerjaan, kekayaan, penghargaan, martabat, dan pencitraan diri, kita melewatkan hal kecil yang bisa membuat kita tersenyum dan bersyukur karena masih bisa mengalaminya. Ketika semua sudah berlalu, kita baru menyadari dan menyesal karena telah melewatkan tiap detiknya.

Kadang kemalangan yang kita dapatkan tidak melulu adalah sebuah cobaan, melainkan anugerah yang tidak kita sadari. Tapi kita terlalu sombong untuk mencoba melihatnya dari sudut pandang yang berbeda, kita merasa penting untuk selalu mendapatkan yang terbaik menurut kita. Padahal, semua yang kita inginkan, belum tentu sesuatu yang kita butuhkan.

Kadang ketika kita telah berusaha sekuat tenaga dan tidak mencapai apa yang kita inginkan, kita menjadi marah dan impulsif. Terus menerus menatap pintu yang telah tertutup, tanpa menyadari pintu lain telah terbuka, sehingga melewatkan kesempatan menuju hal yang kita inginkan melalui jalan lain.

Kita tidak menyadari saat kita kehilangan pekerjaan adalah saat dimana kita dianugerahi sedikit waktu untuk bisa lebih banyak berkumpul bersama keluarga, mendekatkan diri dengan anak-anak dan orangtua kita, sebagai pengganti dari waktu yang telah terambil oleh pekerjaan kita.

Saat kita kehilangan teman kita adalah saat dimana kita akan dipertemukan dengan teman lain yang dapat membawa kita kearah lebih baik.

Saat semua merendahkan kita dan mengganggap bahwa kita tidak mampu melakukan sesuatu adalah saat dimana kita mendapatkan motivasi diri untuk berusaha lebih keras dari sebelumnya.

Saat seseorang yang kita sayangi dipanggil oleh Yang Maha Kuasa adalah saat dimana kita belajar mengenai keikhlasan.

Dan masih banyak saat-saat yang lain.

Semua hal di dunia ini adalah anugerah, kita hanya perlu berpindah tempat sesaat untuk melihatnya dari sudut pandang yang berbeda, kemudian menikmati setiap detiknya sebelum hal itu berlalu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s